Breaking

Mengenal Pasukan Gurita Yang Konon Katanya Sangat Rahasia


Pas lagi browsing di google nemu Artikel ini benarkah adanya tentang pasukan ini?? 
Kesatuan Gurita (Octopus Squad) menurut saya ini semua nya tidak terbukti benar.. tapi jika ini smua hoax mengapa ada di wikipedia dan mengapa masuk daftar operasi pasukan kusus militer dunia.. ahhh sungguh membingungkan..

Di Tanah air tercinta Republik Indonesia keberadaan Pasukan Khusus dalam tubuh Militer adalah sebuah legenda dan kebanggaan tersendiri. Mereka telah mengabdi pada Ibu Pertiwi demi mempertahankan keutuhan dan kedaulatan Bangsa.

Dalam kekuatan TNI, setiap Matra memiliki Pasukan Khususnya masing-masing,masing, yang paling Terkenal di rekam telinga Masyarakat adalah Kopassus, Tontaipur, Raider TNI AD, selain itu ada Kopaska, Taifib, Denjaka milik TNI AL , Paskhas dan Bravo dari TNI AU. Dari pihak Kepolisian pun tak ketinggalan memiliki Special Force nya, Gegana dan Densus 88.

Akan tetapi jauh dari ketenaran para pasukan khusus diatas, masih ada lagi Pasukan Khusus milik Angkatan Bersenjata Negeri ini yang hening dari publisitas, seolah terselubung tirai misteri karena keberadaannya tidak di ekpose untuk konsumsi publik. Apapun itu bila suatu kekuatan dirahasiakan keberadaannya, tentulah kekuatan itu sangat luar biasa, memiliki kemampuan yang tiada tara, Misi super khusus yang sangat amat penting sehingga setiap aksinya perlu mendapat perlindungan dari keramaian publik. Pasukan super misterisu ini dikenal sebagai Kesatuan Gurita (Octopus Squad)

(Octopus Squad)
Salah satu Pasukan khusus yang sangat minim Publikasi tidak seperti pasukan khusus lainnya. Kerahasiaan luar biasa yang diemban pasukan ini berarti menandakan baha Pasukan Gurita adalah bagian dari Rahasia Pertahanan Negara. Dari Informasi yang sangat terbatas yang ada di media, Kesatuan Gurita adalah bagian dari TNI AL. Bermarkas di Jakarta, serta didirikan tahun 1982. Memiliki tugas utama sebagai Kontra Terorisme terhadap pembajakan di Kapal Tanker dan instalasi minyak lepas pantai serta keahlian tempur lainya

Tetapi dengan kemisteriusan, Kesatuan Gurita jelas tidak hanyak melakukan peran Kontra terorisme di atas, pasti ada sesuatu tugas yang sangat strategis, berbahaya dan menimbul dampak yang luar biasa. Dari Informasi imajiner di dunia maya, Konon Kesatuan Gurita telah beroperasi sejak jaman Perang Trikora. Memiliki keahlian khusus di bidang sabotase Kapal Destroyer dan Kapal Selam Lawan, serta mampu mengambil alih Kapal Selam lawan baik untuk digunakan sendiri ataupun dihancurkan.


Kesatuan Gurita layak untuk tidak dipublikasikan. Tentu semua demi menjaga kepentingan Pertahanan Negara.  Dari sisi pelatihan dan operasional, Octopus Squad sangat menerapkan kerahasiaan total.  Konon kehidupannya tak terdeteksi total, baik dari Keluarga maupun Kesatuan asalnya. Octopus Squad terdiri dari 750 personil (Estimasi), 

Pasukan ini berasal dari TNI AL yang terpilih dari seleksi khusus sejak awal mereka mendaftarkan diri sebagai calon anggota TNI dan tempat pendidikan anggota octopus squad berbeda dengan pendidikan TNI AL pada umumnya Selain itu setiap menjalankan misi, ditubuh anggota Octopus Squad ditanam implant khusus untuk memantau pergerakan setiap anggota agar sepenuhnya dapat terpantau.

Kerahasiaan Pasukan Gurita benar-benar layaknya aktivitas para agen intelejen tingkat tinggi dunia international jangan harap anggota reguler dapat mengenal anggota pasukan ini walaupun dia seorang anggota marinir, Keberadaan pasukan elit ini, benar-benar sangat tertutup, para prajurit ini dilarang untuk membuka dan menginformasikan identitas mereka, dan apa aktivitas mereka kepada siapapun termasuk kepada anggota keluarga. 

Kecerdasan dan IQ personil anggotanya di atas rata rata, Aksi Octopus jelas sangat tertutup rapat tetapi keberhasilan maupun kegagalan operasinya mungkin dapat publik rasakan . Pola inilah yang patut dicermati bila ingin mengorek lebih lanjut tentang sepak terjang pasukan misterius ini. Blessing in Disguise, setiap keberhasilan operasi Militer di matra laut bisa jadi ada tangan-tangan Octopus Squad didalamnya yang sengaja luput dari intaian publikasi media dan luput dari intaian intelejen TNI AL itu sendiri.

Salut dan bangga akan Kesatuan Super Rahasia ini, mental dan ketabahan yang luar biasa jelas sangat terpatri dalam anggota Pasukan Gurita. Isolasi diri, kerahasiaan, Misi Hidup dan Mati. Seperti moto para Kstaria laut Hiu Kencana. Wira Ananta Rudhiro, Tabah sampai Akhir.

Ternyata pas saya cek di wikipedia octopus benar tercatat ada dan saya cek di berbagai operasi pasukan khusus dunia lagi lagi nama octopus squad muncul dengan bendera indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah Komentator Yang Baik Dan Bijaksana